Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Gas Beracun Muncul di Dieng, 7 Orang Dilarikan ke RS Wonosobo Angga Rosa 13 Maret 2022

 

Lokasi gas beracun di Dataran Tinggi Dieng. (Foto: istimewa)

wonglor.kozow.cok 

Gas beracun muncul di kawasan dataran tinggi Dieng, Sabtu (12/3/2022). Tujuh orang dilarikan ke RSUD Wonosobo.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan di lapangan. Saat ini dilaporkan bahwa satu orang telah meninggal sementara tujuh lainnya telah dilarikan ke rumah sakit.


"Satu meninggal, tujuh dirawat di rumah sakit. Semua korban dilarikan ke RSUD Wonosobo. Semua masih tercatat, saya sendiri masih dalam perjalanan dari Banjarnegara menuju Wonosobo," katanya, Sabtu (12/3/2022).


Gas tersebut diduga berasal dari lokasi PLTP Geodipa. Warga yg rumahnya tidak jauh dari lokasi khawatir gas beracun yg keluar dari sumur bor akan mencemari lingkungan.


"Kejadiannya sore hari, saya tidak tahu persis jam berapa. Lokasi pengeboran berada di atas SPBU Dieng Kulon. Sejumlah karyawan dilarikan ke rumah sakit karena sesak napas," kata Kozin (43) seorang warga. dari Dieng.

Ya saya juga khawatir kalau gas beracunnya sampai ke pemukiman warga," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Geo Dipa Energi (Persero), Endang Iswandini mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.


"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian di sumur bor PLTP Dieng sore ini, perkembangan selanjutnya akan kami informasikan," ujarnya.

Posting Komentar untuk "Bahaya Gas Beracun Muncul di Dieng, 7 Orang Dilarikan ke RS Wonosobo Angga Rosa 13 Maret 2022"