Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

GEMPA SAAT INI BANTEN, BMKG Mengabarkan Terjadi Gempa Kencang di Bayah Banten 12 Maret 2022

 

Ilustrasi Gempa Bumi : Info BMKG, Gempa Bumi Dirasakan 10 kali Sepanjang Hari Kamis, 14 November 2019 di Wilayah Indonesia

wonglor.kozow.com - Gempa paling baru mengguncang Banten baru terjadi pada Sabtu, 12 Maret 2022 sekitar pukul 12.31.07 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa Banten berkekuatan magnitudo 5,3 yang cukup kuat.


Gempa terbaru di Banten, pusat gempa berada 41 km barat daya Bayah, dengan pusat gempa di 105,98 Lintang Utara -7,19 Bujur Timur.

Menurut BMKG, gempa terbaru di Banten tidak berpotensi tsunami. Sedangkan kedalaman gempa berada di 10 km.

BMKG menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk menghindari bangunan yang retak atau rusak akibat gempa.


Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda cukup tahan gempa, atau tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan stabilitas bangunan sebelum Anda kembali ke rumah.

Pastikan informasi resmi hanya berasal dari BMKG yang disebarluaskan melalui saluran komunikasi resmi yang terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG).


website (https://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id), saluran telegram (https://t.me/InaTEWS_BMKG) atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg atau infobmkg.***

Posting Komentar untuk "GEMPA SAAT INI BANTEN, BMKG Mengabarkan Terjadi Gempa Kencang di Bayah Banten 12 Maret 2022"